Pedagang Korban Kebakaran Pasar Senen Mulai Antre Daftar Relokasi

G+

Jakarta - PT Pembangunan Jaya, pengelola blok 1 dan 2 Pasar Senen, Jakarta Pusat, melakukan pendataan terhadap para pedagang yang terdampak kebakaran. Pihak pengelola menyiapkan tempat penampungan sementara bagi para pedagang.

Pantauan detikcom, Jumat (20/1/2017), para pedagang itu mulai mengantre di halaman Pasar Senen. Pengelola pasar meminta pedagang menyerahkan foto kopi atau salinan KTP (Kartu Tanda Penduduk), nomor telepon, dan nomor kios. Pendataan itu dilakukan sejak pukul 09.30 WIB.

"Akan didata dulu nanti ada informasi selanjutnya untuk dilakukan penampungan sementara. Nanti ada di blok 5 lantai 1 dan 2," kata Widodo, customer service pengelola blok 1 dan 2 Pasar Senen saat ditemui di lokasi.

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku akan segera merelokasi para pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Senen ke blok 5. Pria yang karib disapa Soni itu mengaku telah berdialog dengan warga.

"Hari ini tadi saya ke sana (Pasar Senen) pukul 06.30 WIB, dialog dengan pedagang dan menata ulang. Jadi intinya, mereka yang berjumlah 1.500 akan direlokasikan di Blok 5," kata Soni.

Soni mengatakan akan dibangun kios-kios sementara untuk para pedagang. Sedikitnya 425 pedagang di lantai 1 dan 375 pedagang di lantai 2. Selain itu, menurut dia, seluruh pedagang konter bisa pindah minggu depan ke lantai 5 dan 6 untuk melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

"Kalau kurang jumlahnya, ada 350 kios akan kita bangun di Blok 1 dan 2 tapi di tempat parkir yang sekarang ini. Dengan skenario ini seluruh pedagang mendapat tempat penampungan sementara," ungkap dia.


Sumber : detik

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment