Setelah Sukses Memanajemen Karier dan Usahanya, Kini Pemuda Asal Bengkulu Ingin Memanajemen Daerahnya

G+

Bengkulu, Dunianews.net - Tidak hanya dunia bisnis, dunia politik, Dunia Pergaulan dan dimanapun pun membutuhkan semangat entrepreneurship bahkan di rumah tanggapun perlu adanya jiwa entrepreneurship. Begitulah yang selalu tertanam dijiwa pemuda asal Bengkulu D Soeratman YB Ginting. 

Sebelum keinginannya bergabung terjun ke dunia politik untuk mewakili dan memajukan Daerahnya di Pertarungan DPD 2019 nanti, D Soeratman YB Ginting adalah seorang usahawan muda yang terbilang tengah naik daun di sector Pupuk dan Property. Bak Raja Midas, semua yang dipegangnya berubah menjadi emas. Perusahaan Miliknya dibawah naungan PT. LLS Group perlahan-lahan berubah menjadi perusahaan yang surplus, bahkan sanggup mengembangkan sayap bisnisnya. Keberhasilan itu tak lepas dari karakter diri entrepreneurship yang dimilikinya.

Dimana PT. Lemok Seko Sejahtera (LSS) yang bergerak dibidang pupuk, Property dan Baja dibawah kepemimpinannya terbilang sukses dimana sudah 400 unit rumah type 36/72 yang sudah dibangun di lemok group dan distribusi Pupuknya yang sudah disuplai dalam mendorong perekonomian masyarakat khususnya untuk indonesia. 
Kini dalam benaknya, karakter itu hendak ia ingin transformasikan ke dalam dunia politik. Bagi D Soeratman YB Ginting, entrepreneurship adalah sebuah semangat. Nilai-nilai mulia berupa kejujuran, keteguhan hati, kerja keras, serta jiwa yang tak mudah patah semangat. Semua bidang membutuhkan semangat ini, baik politik, bisnis, pemerintahan, sosial dan lainnya.

Banyak orang beranggapan panggung politik adalah dunia tanpa belas kasih. Tak ada kawan dan lawan abadi. Siapapun berbicara atas kepentingan masing-masing. Dunia politik dikenal tidak memiliki semangat profesionalitas. Jabatan politik biasanya didistribusikan atas dasar bagi-bagi kepentingan antara pemberi jabatan dengan yang diberi, dengan melupakan dasar kapabilitas sang pejabat.

Tetapi, D Soeratman YB Ginting menampik itu semua. Baginya, dunia politik pun membutuhkan profesionalitas. Semangat entrepreneurship berupa kerja keras, pantang menyerah, kejujuran, keteguhan hati, haruslah ada pada manusia yang berhasrat untuk berkecimpung di dunia ini. 

Rupanya, itulah yang membuat sosok D Soeratman YB Ginting ingin ikut dalam membenahi daerahnya. Melihat kualitas yang dimilikinya, banyak sekali rekan-rekan dan keluarganya yang menyemangati untuk lebih berperan lagi dalam merubah daerahnya khususnya Indonesia.

“Saya bukan tipe orang yang mau melakukan segala cara demi tercapainya tujuan. Pengusaha kan biasanya lebih gentleman,” kata D Soeratman YB Ginting saat berbincang-bincang di bilangan Pondok Indah Jakarta belum lama ini.

Tidak hanya di situ, D Soeratman YB Ginting juga bergiat secara aktif di organisasi luar kampus seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Himpunan Ikatan Pemuda Indonesia (HIPMI).

Selang beberapa tahun kemudian, sang lelaki muda itu terus tumbuh. Satu demi satu prestasi hidup dia torehkan dengan manis. Dimana dimata teman sejawatnya dan keluarga serta masyarakat, Sosok  D Soeratman YB Ginting tidak mudah digambarkan dengan satu kata. Dia sosok yang komplit. Sebagai pengusaha, dia terbilang berhasil. 

“Kuncinya adalah entrepreneurship,” ujarnya ketika menjelaskan sedikit rahasia kesuksesan hidupnya. Menurutnya, entrepreneurship bukanlah sebuah lapangan pekerjaan, tetapi sebuah nilai-nilai penting dalam menjalani kehidupan. Nilai-nilai itu adalah kerja keras, komitmen, jujur, konsisten dan lain sebagainya.

“Nilai-nilai seperti ini tidak hanya hanya terdapat dalam dunia usaha, tapi juga dalam pergaulan dan organisasi,” paparnya..

Terkenal sebagai sosok pribumi Bengkulu yang visioner, D Soeratman YB Ginting memiliki beberapa harapan untuk masyarakat Bengkulu. Ia berharap masyarakat Bengkulu harus siap menghadapi Era Globalisasi yang penuh tantangan dan agar masyarakat Bengkulu tidak sekadar jadi penonton. 

Disisi lain, D Soeratman YB Ginting  mengatakan, Bengkulu juga harus punya satu konsep pembangunan, sehingga pembangunan yang dilakukan bisa bermanfaat 100 tahun kemudian.  Konsep pembangunan yang satu akan menciptakan kesinambungan pembangunan dari satu masa ke masa berikutnya.

Untuk itu, Masa depan Bengkulu mau tidak mau kelak akan dipikul oleh generasi muda Bengkulu. Bagi D Soeratman YB Ginting masa depan Bengkulu akan cemerlang jika anak-anak muda Bengkulu berani berpikir dan bermimpi yang besar dan mempunyai semngat Enterpreneurship. Belajar dari orang yang sukses dan kesalahan generasi sebelumnya juga akan membuka jalan menuju kejayaan di masa mendatang. “Berpikir dan berpimpi Besar untuk Bengkulu harus dilakukan oleh setiap orang Bengkulu demi masa depan Bengku yang lebih baik,” Tandasnya.
 
 
Sumber : Jurnalis Warga
Follow Us :

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment