Tertahan di Markas Burnley, Chelsea Gagal Manfaatkan Momentum

G+

BURNLEY - Chelsea gagal meraup poin sempurna di kandang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25. Sempat unggul, The Blues harus rela berbagi poin setelah kebobolan lewat tendangan bebas Robert Brady.

Tampil di markas Burnley di Turf Moor, Minggu (12/2/2017) malam WIB, Chelsea sebetulnya bisa unggul lebih dulu. Tepatnya di menit ke-7, penyerang lincah Pedro Rodriguez membobol gawang tamunya usai memanfaatkan umpan Victor Moses.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, Burnley menyamakan skor lewat tendangan bebas Robert Brady tepatnya di menit ke-25. Tercatat, ini merupakan kali pertama Chelsea kebobolan lewat tendangan bebas dalam dua musim terakhir.

Di babak kedua, Chelsea berusaha bangkit dengan mengubah formasi. Pelatih mereka, Antonio Conte memasukan Cesc Fabregas, Willian dan Michy Batshuayi di paruh kedua laga. Namun, hingga pertandingan berakhir Chelsea tidak mampu mencetak gol.

Tambahan satu poin tentu tidak menguntungkan The Blues. Namun, hasil tersebut belum membuat posisi Chelsea terancam di puncak klasemen Liga Inggris.

Chelsea saat ini berada di posisi pertama dengan koleksi 60 poin. Unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang menderita kekalahan 2-0 di markas Liverpool pada pekan ke-25.

Hasil di Turf Moor juga menegaskan Burnley sebagai tim medioker yang kerap merepotkan klub elit Liga Inggris musim 2016/2017. Menurut catatan Opta, Burnley tidak pernah kalah di kandang manakala menjamu tim yang duduk di enam besar klasemen.

Susunan pemain kedua tim,


Burnley: Heaton (c), Lowton, Keane, Mee, Ward, Boyd, Barton, Westwood, Brady, Gray, Barnes
Chelsea:
Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c), Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro, Diego Costa, Hazard


Sumber

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment