Raksasa Internet China Lirik Go-Jek

G+

Jakarta - Deretan investor Go-Jek kemungkinan akan bertambah. Raksasa internet asal China Tencent dikabarkan tengah melirik perusahaan ride sharing besutan Nadiem Makarim itu.

Dilansir dari laman The Information, Jumat (16/2/2017), Tencent disebut-sebut telah melakukan pembicaraan dengan pihak Go-Jek terkait kemungkinan berinvestasi. Hanya saja tidak diketahui seberapa besar dana yang akan mereka kucurkan, begitu pula rencana ke depannya.

Bila kabar ini benar terealisasi, maka masuknya investasi Tencent tentu akan membantu Go-Jek dalam meningkatkan layanannya. Ini mengingat Tencent sendiri telah punya pengalaman lebih di industri digital.

Mereka merupakan pemilik WeChat yang merupakan aplikasi pesan instan terbesar di China. Selain itu Tencent juga telah berinvestasi di perusahaan ride sharing Didi Chuxing dan Lyft.

detikINET coba mengonfirmasi mengenai kabar ini kepada pihak Go-Jek. Namun hingga berita ini tayang, belum ada respon dari mereka.

Untuk diketahui pada Agustus tahun lalu, Go-Jek baru saja mendapatkan kucuran dana segar dari investor untuk memperkuat posisinya di bisnis transportasi. Nilainya terbilang sangat besar, tepatnya USD 550 juta atau di kisaran Rp 7,2 triliun.

Dana itu berasal dari beberapa investor seperti KKR dan Warburg Pincus, keduanya dari Amerika Serikat. Juga dari Farrallon Capital, Capital Grup Private Markets serta pemegang saham existing.

Tambahan dana itu membuat nilai Go-Jek saat ini diperkirakan tembus USD 1,3 miliar. Menjadikannya sebagai salah satu startup asal Indonesia dengan nilai tertinggi.


Sumber

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment