Jakarta - Motor anyar di segmen sport yaitu Suzuki GSX-S 150
(naked) dan GSX-R 150 (tipe full fairing) telah diperkenakan Suzuki pada
Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, November lalu. Hingga saat ini
kedua motor tersebut telah terpesan sekitar 600 unit. Tipe GSX-R 150
full fairing lebih banyak diminati konsumen.
"Sementara ini masih
dominan tipe R 70:30 lah saya juga nggak tahu kenapa nih mestinya
banyak yang S tapi ini cukup aneh," ungkap Department Head Marketing
& Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, di
Jakarta.
Baca Juga : Suzuki GSX-R dan GSX-S 125 untuk Eropa Diproduksi di Indonesia
Tak hanya itu, dari data inden yang dimiliki PT SIS,
motor sport tersebut juga rupanya menyedot 10 pesen perhatian wanita di
Indonesia. "Dan wanita juga 10 persenan ada yang R yang S wanita 16-17
persen jadi surprising buat kita juga," sambung Yohan.
Ia sendiri
tidak menargetkan berapa unit yang bisa terpesan. Namun memang usia
konsumen si kembar GSX ini sesuai dengan target SIS.
"Umurnya
macam-macam sih tapi memang yang dominan 20-35 tahun. Ini kita ambil
data yang inden ya bukan target market. Data inden itu 65 persenan ada
di umur 20-35 tahun ya memang targetnya kesitu sih jadi biasa lah target
dikejar di 20an yang pake 30an," tutup Yohan.
Sumber : detik
Blogger Comment
Facebook Comment